| |
Wednesday, 14 August 2013 23:03

Buku ini disusun dengan tujuan agar pemikiran, sikap, dan perjuangan Prof. KH. Saifuddin Zuhri dapat terus menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa dalam mengarungi bahtera kehidupan kebangsaan dan kenegaraan. Prof. KH. Saifuddin Zuhri, sosok yang pernah keluar masuk hutan untuk bergerilya lalu pernah menjadi seorang menteri, adalah cermin seorang pribadi yang bersahaja dan rela berkorban untuk bangsa dan negara. Kehidupan beliau, mulai dari usia belasan tahun sam­pai meninggal dunia, penuh dengan kisah heroik tentang kesung­guhan, kerja keras, perjuangan, dan kepahlawanan.


Judul: Riwayat Hidup dan Perjuangan PROF. KH. SAIFUDDIN ZUHRI Ulama Pejuang Kemerdekaan. Tim Penyusun: Lukman Hakim Saifuddin, Ali Zawawi, Zubairi Hasan, Sahlul Fuad. Penerbit: Jakarta, Yayasan Saifuddin Zuhri, 2013. Tebal: viii + 137 hlm.


Buku ini merupakan tindak lanjut dari percikan-percikan pemikiran yang terlontar dalam seminar “Perjuangan dan Pe­ng­abdian Prof. KH. Saifuddin Zuhri untuk Negara dan Bangsa” yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), 2 Juli 2013. Dalam seminar ini, tokoh-tokoh dari berbagai kalangan, bahkan juga dari kalangan non-muslim, memberikan kesaksian tentang peran Prof. KH. Saifuddin Zuhri dalam kehi­dupan berbangsa dan bernegara. Kesaksian itu kemudian dilacak kembali dalam berbagai literatur sehingga kemudian terangkum dalam sebuah buku yang ringkas ini.

Buku ini ditulis dengan menggunakan bahasa-bahasa yang sederhana dan ringkas, namun tetap menjunjung tinggi kaidah ilmiah, terutama terkait dengan sistematika, pengutipan rujukan, dan analisa. Karena buku ini termasuk buku sejarah, maka metode yang digunakan adalah metode penulisan sejarah tematik, yaitu mengupas sisi kehidupan Prof. KH. Saifuddin Zuhri yang terkait dengan  perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta keperintisan dan kepeloporannya dalam bidang lain yang penuh keteladanan.

Buku selengkapnya disimpan dalam file format PDF dengan size 3,3 MB dapat diunduh di sini. Kalau memerlukan sampulnya di sini.

 
Monday, 27 August 2012 16:26

Buku ini mengisahkan secara garis besar kehidupan para kiai pendiri dan penggagas organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama. Kisah-kisah yang tersaji di dalam buku ini dapat memberikan gambaran tentang jejak langkah perjuangan dan peran historis para ulama sejak dalam penumbuhan kesadaran nasionalisme awal di nusantara, perlawanan terhadap imperialisme, hingga berdirinya Republik Indonesia merdeka. Buku yang diberi kata pengantar oleh Gus Mus ini juga menggambarkan pasang surut pengabdian NU dalam kancah pembangunan bangsa serta potret kepribadian atau watak para tokohnya yang patut menjadi suri tauladan.

Judul: Menapak Jejak Mengenal Watak (Kehidupan Ringkas 29 Tokoh NU)
Kata Pengantar: KH. A. Mustofa Bisri
Pengantar Penerbit: Lukman Hakim Saifuddin
Cetakan: Kedua/edisi revisi 2012
Penerbit: Yayasan Saifuddin Zuhri
Ukuran: xx + 459 hlm.; 14,5 cm x 21 cm; gambar/foto

Pemesanan dapat menghubungi Sdr. Dahlan/Muhsin atau datang langsung ke alamat:

YAYASAN SAIFUDDIN ZUHRI
Jl. Daud No. 31 Kebayoran Lama, Jakarta 12240.
Telp. 021 7294525 Fax. 021 7292751

Harga @ Rp 72.50070.000,- per buku (tidak termasuk biaya pengiriman). Ongkos kirim Jabodetabek = Rp 10.000,-. Pulau Jawa = Rp 15.000,-, Luar Pulau Jawa = Rp 20.000,-

Pembayaran dapat ditransfer ke rekening admin berikut: Bank Mandiri 102-00-0467760-2 (a.n. Ali Zawawi/Sekretaris Yayasan Saifuddin Zuhri). Jika sudah mentransfer pembayaran, harap mengkonfirmasikan kepada kami via nomor telepon di atas, atau kirimkan Bukti Transfer melalui e-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , atau melalui fax 0217292751, dengan menyertakan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman buku.

menapak jejak mengenal watak, kehidupan ringkas 29 ulama NU
 
LHS 2012/Harlah PPP ke-39