Menag Mengantar Pemakaman Bapak Habibie dengan Doa

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didaulat membacakan doa pada pemakaman Presiden ke-3 RI Bapak BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Proses pemakaman berlangsung secara militer, dimulai tepat pukul 13.45 WIB. Sebagai Inspektur upacara, Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini, salah satu pahlawan dan kusuma bangsa terbaik kami, Presiden ke-3 RI yang kami kasihi,Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie berpulang

'Rasanya Baru Kemarin' Puisi Kerinduan Menag pada Mbah Moen

Sarang (Kemenag) --- KH Maimoen Zubair wafat pada 6 Agustus 2019 di RS An Nor Makkah saat akan menunaikan ibadah haji. Sebagai Amirul Hajj, Menag Lukman Hakim Saifuddin adalah salah satu santri yang ikut mengurus prosesi pengurusan dan pemakaman jenazah almarhum.

Sejak membawa jenazah almarhum dari RS An Nor ke Mighsalah (tempat pemandian) Al Muhajirin di Khalidiyah, memandikannya, lalu menyemayamkan di Daker Makkah sebelum disalatjenazahkan di Masjiidl Haram dan dimakamkan di Jannatul Ma'la, Menag selalu hadir

Bersama Menag, Deputi Grand Syekh Resmikan Pusiba Al-Azhar

Bekasi (Kemenag) – Menag Lukman Hakim Saifuddin menghadiri peresmian Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) Al Azhar di Indonesia. Acara berlangsung di Universitas Islam Assyafiiyyah, Jatiwaringin, Bekasi, Senin (29/07).

Peresmian Pusiba ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Deputi Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Shaleh Abbas bersama Menag Lukman Hakim dilanjutkan dengan pengguntingan pita gedung Pusiba.

Menag dan Delegasi Ulama Al-Azhar Bahas Fenomena Ekstremisme

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan kehormatan delegasi Ulama Al-Azhar Mesir, Jumat (26/07). Delegasi dipimpin oleh Deputi Grand Syeikh, Pemimpin Tertinggi Al-Azhar, Syeikh Shaleh Abbas.

Hadir dalam kesempatan itu, Duta Besar Mesir di Jakarta, Amr Moawwad dan anggota delegasi antara lain Prof. Dr. M. Abu Zaid al-Amir, Wakil Rektor Universitas Al-Azhar, Prof. Dr. Abdul daim Nouseir, penasihat Grand Syeikh Al-Azhar dan Mayjen Osama Yasin, Wakil Ketua Pimpinan Pusat Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA).

Top