Wakil Ketua MPR Minta Publik Abaikan Hasil Survei Pesanan

Jakarta, Seruu.com - Terkait dengan sejumlah hasil survei yang mengunggulkan figur dan partai tertenu, Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin, menilai sudah selayaknya publik mengabaikan hal tersebut.

Menurutnya saat ini menjamur lembaga survei namun diduga kuat banyak lembaga survei itu yang bisa dipesan untuk mendapatkan suara tertentu.

"Jadi bisa diabaikan saja hasil survei itu dan jangan sampai hasil survei mengabaikan pokok utama kepemimpinan," kata Lukman dalam diskusi di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dikatakan pengaruh hasil lembaga survei sungguh luar biasa dan anehnya kadang satu lembaga survei berbeda hasilnya dengan lembaga survei yang lain. "Ini bagaimana," kata Lukman, yang juga Wakil Ketua PPP ini.

Menurut dia hasil survei cenderung menonjolkan popularitas dan elektabilitas (tingkat keterpilihan) calon Presiden. "Dan terlalu naif kalau calon pemimpin hanya mengandalkan popularitas dan elektabilitas tapi aspek lain seperti integritas diabaikan," kata dia. [ms]

Senin, 22 Oktober 2012 14:28

Top