Pimpinan MPR Nilai Dahlan Iskan Hanya Buat Gaduh Politik

Dahlan Iskan lebih baik melapor ke KPK.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pimpinan Majelis Permusyawarata Rakyat (MPR) menilai apa yang dilakukan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan hanyalah kegaduhan politik untuk pencitraan menjelang Pemilu 2014.

Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, apa yang dilontarkan orang nomor satu di BUMN itu terkesan hingar bingar politik menjelang 2014.  

Selain itu, Lukman juga meminta Dahlan serius dalam mengusut oknum DPR yang dianggap memeras BUMN secara tuntas dan jangan setengah-setengah.

"Sebaiknya pak Dahlan sudahi hingar bingar kegaduhan, kalau memang ada bukti laporkan saja ke KPK, bukan sekedar melontarkan akhirnya membuat masyarakat bingung. Pak Dahlan sebaiknya tindak lanjuti secara hukum, dan lapor ke KPK "ujarnya.  

Tidak seperti ini, kata Lukman, Dahlan membawa ke ranah politik, dan berlarut-larut, dan sementara membersihkan orang-orang yang DPR yang melakukan pemerasan, dan pejabat BUMN tidak tercapai.

Politisi PPP ini juga menyesalkan apa yang dilontarkan Dahlan hanya bola panas saja, karena bukti dari lontaran tersebut tidak bisa dibuktikan pemilik Jawa Pos ini.

Lukman mengatakan, apa yang dilontarkan Dahlan akan menyulitkan BK untuk menindak tegas para anggota DPR yang terlibat pelanggaran kode etik.

Oleh karena itu, dirinya mendorong Dahlan untuk mebeberkan bukti-bukti yang dimilikinya keterlibatan para anggota DPR yang melakukan pemerasan, supaya hal ini bisa ditindaklanjuti dengan proses hukum. "Jangan sampai hanya sekedar tuduhan hingga mencemarkan nama baik seseorang, "ujarnya. (Ral / Ral)
Kamis, 8 November 2012 23:07 WIB
Ralian Jawalsen Manurung

Top