Sudah Saatnya Capres Deklarasikan Dirinya

Elvan Dany Sutrisno - detikNews. Jumat, 20/01/2012 10:51 WIB

Jakarta  - Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin, menilai sekarang sudah saatnya para kandidat calon presiden muncul dan menunjukkan niatnya. Hal itu wajib dilakukan supaya masyarakat memiliki waktu panjang untuk memilih pemimpin nasional.

"Saya pikir nggak masalah, sudah saatnya mereka deklarasikan diri. Deklarasi itu positif, rakyat menjadi punya waktu panjang untuk memilih yang terbaik," tutur Lukman Hakim kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta,Jumat (20/1/2012).

Lukman mendengar kabar, dalam waktu dekat Prabowo Subianto akan didorong penuh dan muncul ke permukaan sebagai capres. Kemunculan Prabowo secara total menyusul dorongan penuh Golkar ke Ical dipandang menarik.

"Orang seperti dia itu wajar saja parpol kemudian punya keinginan menggulirkan pencapresannya. Saya pikir setiap orang punya hitungannya sendiri," tutur Lukman.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) semakin mantap mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2014. Deklarasi pencapresan Prabowo akan digelar pada Februari 2012.

"Nanti dalam KLB, ada dua agenda. Pertama perubahan AD/ART partai. Kedua peresmian majunya Pak Prabowo sebagai calon Presiden," ujar Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani kepada detikcom, Kamis (19/1).

Sementara Aburizal Bakrie yang sudah didorong penuh Golkar malah belum memastikan deklarasinya. Ia menunggu survei, masih diantara maju atau menunjuk orang lain sebagai capres Golkar.

(van/mok)

Top