PPP Putuskan Gaet Caleg Dini

MUSYAWARAH Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Kediri Jawa Timur merumuskan beberapa hal. Di antaranya PPP akan menyiapkan Caleg dari sekarang. "Soal strategi intinya khusus Pemilu 2014 PPP akan menyiapkan Caleg lebih dini. Minimal akhir 2012 kita sudah punya daftar Caleg yang fix. Tentu setelah penyaringan dari mekanisme khusus," jelas Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin dalam jumpa pers usai acara Rapat Pleno Mukernas kemarin. Ia menambahkan pemilihan Caleg lebih dini untuk proses pengenalan. Termasuk dari Caleg dan calon pemilih. "Juga Pilkada dan Pilpres tim mencermati sejmlah tokoh nasional bisa mengawal bangsa ini lebih baik," tambahnya.

Ditegaskan pula dalam Mukernas ini tak membicarakan calon yang digadang-gadang dilirik PPP untuk Pilpres 2014. Sejumlah tokoh hadir dalam Mukernas ini hanya sebagai pemberi masukan untuk partai. "Semalam sudah merumuskan dalam sidang plenonya dan telah disusun pemimpin seperti  apa untuk menjadi panduan partai," katanya.

Pengurus DPP PPP menurutnya bukan dalam posisi menjelaskan rincian karakteristik tepat untuk partai. Ia menegaskan hal itu kewenangan majelis syariah. "Kami bukan dalam posisi itu untuk menjelaskan, itu majelis syariah. Yang jelas majelis syariah telah menyusun ini," ujarnya. (okz)
Korankaltim.co.id - Jum'at, 24 Februari 2012

Top