Waktu di DPR, Pak Gogon Sederhana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat masih menjadi anggota DPR dari Partai Bulan Bintang (PBB), perilaku Ahmad Sumargono dikenal sederhana. Meski memiliki harta kekayaan berkecukupan, namun pria yang akrab disapa Pak Gogon ini enggan menunjukkannya kepada publik.

"Beliau dari dulu terkenal apa adanya, sederhana. Meski dikenal berkecukupan, beliau tidak mau menonjolkan diri," ujar Wakil Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR), Lukman Hakim Saifuddin usai pemakaman tokoh pergerakan muslim ini di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/2).

Meski dikenal sederhana, dia mengungkapkan ide-ide Pak Gogon saat proses legislasi yang dinilainya brilian. Menurutnya, almarhum selalu konsisten dan istiqomah dalam menilai suatu kebijakan di forum. Dijelaskannya, banyak proses legislasi yang dikawal beliau sehingga menjadi Undang-Undang.

Dalam perjumpaan terakhir, Lukman Hakim mengaku sempat dibisikkan oleh Pak Gogon, lima hari lalu saat Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Dia bilang akan mengumpulkan teman-teman lama, bagaimana supaya berbuat sesuatu demi kepentingan bangsa dan negara,"

Jumat, 24 Pebruari 2012 14:20 WIB

Top