Menerima Kunjungan Medical Emergency Rescue Committee

Dua orang Wakil Ketua MPR RI, masing-masing Hajriyanto Y Thohari dan Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan delegasi Medical Emergency Rescue Commitee (mer-c), Kamis (1/3). Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Gedung Nusantara 3 lantai 9. Delegasi Mer-c terdiri dari sepuluh orang dipimpin Ma'ruf, voice of Palestine. Tiga orang diantaranya adalah para pokoh di Palestine.Yaitu, Dr. Taher Lulu, Dr. Sami Haja dan dr. Amir Salah.

Pada kesempatan itu Ma'ruf menyampaikan rencana pelaksanaan Global March to Jerusalem (GMJ) yang akan dilaksanakan pada 30 Maret di Yordania. GMJ merupakan aksi rakyat sipil dunia, yang akan mengampanyekan pembebasan Yerusalem dari penindasan Israel. Rencananya, GMJ akan diikuti satu juta orang dari 5 benua dan 66 negara. Dari  berbagai latar belakang, baik agama, bangsa dan bahasa.

Sementara Dr. Taher  Lulu, mewakili mayarakat Palestine menyampaikan rasa terima kasihnya pada rakyat dan pemerintah Indonesia yang tak henti membantu Palestine. Dukungan itu bukan saja membantu bangsa Palestine, tapi juga menambah semangat untuk terus berjuang dan memberikan perlawanan pada Israel.
Menanggapi berbagai pandangan tamunya, Hajriyanto menyatakan bahwa bantuan Indonesia ke Palestine merupakan amanat konstitusi. Karena itu bantuan Indonesia ke Palestine merupakan sesuatu yang wajar dan perlu ditingkatkan. Apalagi, Indonesia mengakui dan mendukung adanya kemerdekaan bagi bangsa-bangsa di dunia.

Pendapat serupa disampaikan Lukman Hakim Saifuddin. Menurutnya MPR sangat mendukung upaya pembebasan Palestine dari Israel. Dan perjuangan tersebut harus terus dilakukan, sekalipun yang bakal menikmati hasilnya adalah generasi yang akan datang. MRR RI, Kamis, 01/03/2012 15:24

Top