PPP Merasa Aman dari Kutu Loncat

Jakarta - Partai NasDem mengklaim menggaet 37 anggota DPR RI dari berbagai parpol untuk Pemilu 2014. Namun, PPP yakin tak satu pun anggotanya akan meloncat ke NasDem.

"Dari PPP belum ada. Saya yakin politisi PPP tidak ada politisi seperti itu. Jadi bagaimana garis perjuangan partai berjuang di parlemen. Jadi kalau orang berpindah-pindah partai itu, saya tidak tahu bagaimana integritasnya," kata Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saifuddin,

kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Menurut Lukman, NasDem semestinya tidak mengiming-imingi modal caleg karena demokrasi tak bisa dihargai dengan uang.

"Saya pikir pemilu dengan suara terbanyak sekali pun bukan lalu membuat hanya materi atau uang saja yang menentukan perolehan suara itu. Saya yakin masyarakat masih punya hati dan hati itulah yang harus didekati caleg kita," katanya.

Dia berharap para caleg dan anggota DPR yang sudah terpilih menghormati hak suara rakyat. Tidak mengecewakan rakyat hanya demi kepentingan sesaat.

"Bukan kekuatan modallah segala-galanya. Karena Pemilu 2009 lalu sudah menggelontorkan uangnya tapi tidak terpilih menjadi anggota DPR. Saya pikir itu berpulang ke masing-masing parpol. Bagaimana kaderisasinya, bagaimana penanaman ideologinya bagi saya itu yang paling penting," pungkasnya.

(van/aan)

Senin, 23/07/2012 13:41 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Top