Anis Baswedan Masuk Bursa Capres PPP

JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saefudin, mengatakan, partainya terus memantau sejumlah tokoh internal dan eksternal yang memiliki potensi untuk diusung sebagai calon presiden (capres) 2014. Selain Jusuf Kalla, salah satu tokoh muda yang dipantau PPP dalam bursa calon presiden adalah Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

"Ada toko muda yang juga akademisi dan integritasnya sangat bagus, saudara Anis Baswedan (Rektor Universitas Paramadina) itu juga terus kita pantau," kata Lukman, Senin (23/7), di Jakarta.

Selain itu, Lukman juga menerangkan, untuk tokoh perempuan, PPP membidik Ketua Umum PP Muslimat Nadhlatul Ulama, Khofifah Indar Parawangsa. Alasan membidik Khofifah, menurut Lukman, karena bekas Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid itu memiliki integritas yang selama ini dikenal cukup baik. "Itu juga dipantau PPP," tambahnya.

Selain tokoh-tokoh tersebut, Lukman  menyebutkan bahwa partainya juga memantau Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua Umum DPP Partai Amanat nasional, Hatta Radjasa serta Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang sudah resmi mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Jadi, baik dari kalangan politik maupun luar partai politik kita ikuti terus. Sambil kita juga mendengar internal PPP suaranya seperti apa dan mengkerucut kemana," ungkap Lukman.

Untuk internal, kata Lukman, tentunya Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, menjadi yang paling disuarakan kadernya untu diusung sebagai capres 2014.

Khusus untuk Jusuf Kalla, imbuh Lukman, banyak kader PPP di wilayah yang sudah menghubungi dan meminta kesediannya. "Pak JK selalu menjawab "ya kita akan melihat perkembangannya nanti". Beliau selalu mengatakan begitu," ujar Lukman.(boy/jpnn)

Senin, 23 Juli 2012 , 12:45:00

Top