Bentuk LP2, PPP Prioritaskan Pada Pemilu Legislatif

"LP2 itu terdiri dari 3 cabang, pemilu legislatif (pileg), pemilu kepala daerah (pilkada), dan pemilu presiden (pilpres). Nah saya dibagian pilpresnya,"

Skalanews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah membentuk LP2 (Lembaga Pemenangan Pemilu), dalam rangka persiapan mereka menuju Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, Lukman Hakim Saifuddin, ketika ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (23/7).

"LP2 itu terdiri dari 3 cabang, pemilu legislatif (pileg), pemilu kepala daerah (pilkada), dan pemilu presiden (pilpres). Nah saya dibagian pilpresnya," ujar Lukman.

Saat ini PPP, dikatakan Lukman, tengah berkonsentrasi untuk mensukseskan Pileg dan Pilkada terlebih dahulu, dikarenakan syarat yang terdapat di dalam Undang-Undang Nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

"UU Pilpres itu mensyaratkan bahwa partai politik atau gabungan partai politik bisa mencalonkan pasangan calon pasangan presiden dan wakil presiden setelah memperolehan kursi atau suara tertentu," jelas Lukman.

"Sehingga Pemilu Legislatif itulah kemudian menjadi dasar, apakah kita bisa mencalonkan capres atau cawapres sendiri, atau harus bergabung dengan partai-partai politik yang lainnya," lanjut Lukman menerangkan.

Akan tetapi, Lukman mengatakan bahwa meskipun saat ini LP2 tengah memprioritaskan kepada Pileg, tidak dengan kemudian mereka mengabaikan sejumlah nama kandidat yang selama ini sudah beredar dan telah mereka pantau.

"Terus kita pantau dan ikuti track recordnya, lalu hasil polling survey dari beberapa lembaga, sambil kita lakukan polling internal, untuk mengikuti proses mereka itu," pungkas Lukman. [Risman Afrianda]

Senin, 23 Juli 2012 | 16:37 WIB

Top