Dukungan PPP Dideklarasikan Kamis Sore

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sempat beberapa kali dijadwalkan ulang, sikap resmi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua akan diumumkan Kamis (2/8/2012) sore. Deklarasi dukungan itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Kantor Pusat PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Kepastian agenda itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Jenderal PPP M Romahurmuziy secara terpisah di Jakarta, Rabu sore.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa PPP cenderung akan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada putaran kedua. Apakah sudah pasti ke Foke-Nara? "Pastinya...," respons Lukman.

Pada Pilkada Jakarta putaran pertama yang digelar 11 Juli 2012 , PPP bersama Partai Golkar mengusung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Namun, pasangan ini terpuruk dengan perolehan suara hanya 4,67 persen suara sah dan menempati urutan kelima dari enam pasangan calon yang berkompetisi. Pada pilkada putaran kedua September mendatang, dua pasangan calon yang maju bersaing lagi adalah pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli.

Penulis : Sidik Pramono | Rabu, 1 Agustus 2012 | 16:44 WIB

Editor : Tjahja Gunawan Diredja

Top