PPP Masih Konsisten Usung Arief

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Meskipun namanya mulai menghilang dari bursa calon gubernur dan wakil gubernur yang banyak disebut publik belakangan ini, PPP masih tetap konsisten usung Ketua DPW Jawa Tengah Arief Mudatsir Mandan untuk maju pada Pilgub. PPP tetap meyakni Arief punya peluang kuat untuk ikut dikompetisikan pada pesta demokrasi masyarakat Jawa Tengah yang akan digelar 26 Mei mendatang.

Hal itu ditegaskan salah satu pengurus DPP PPP Lukman Hakim Syaifuddin saat dimintai konfirmasi wartawan usai melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada anggota Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Purworejo di Hotel Plaza, akhir pekan lalu.

"Sampai hari PPP masih konsisten untuk mengusung Pak Arief. Beliau kader terbaik di Jawa Tengah yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Jawa Tengah," ujar Lukman.

Diakui bahwa PPP memang tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri dan harus menjalin koalisi dengan partai lainnya. Oleh karena itu, sambungnya, PPP tidak akan saklek dalam mematok posisi.

"Posisi H 1 atau H 2 tentu PPP realistis dan melihat perkembangan dan dinamika politik," katanya.

Diungkapkan Lukman, PPP masih terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai dalam upaya melakukan koalisi. "Kami pikir waktunya masih longgar. Namanya politik dalam hitungan jam bahkan menit bisa berubah. Jadi PPP tidak perlu tergesa-gesa," tandasnya.

( Nur Kholiq / CN34 / JBSM )

24 Februari 2013 | 21:12 wib

Top