PPP Siap Penuhi 30% Caleg Perempuan

Jakarta, Seruu.com - Aturan yang mengharuskann parpol memenuhi 30 persen caleg perempuan di semua tingkatan daerah pemilihan akan dipenuhi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP Lukman Hakim Saifuddin saat ditemui Seruu.com di kantornya DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013) kemarin.

"PPP akan serahkan 500an nama DCS ke KPU, di dalamnya sudah termasuk 30 persen lebih perempuan calon legislatif,” ujar dia.

Dijelaskannya, meski tidak mudah, PPP sudah menyiapkan strategi untuk menjaring calon legislatif perempuan, PPP berupaya menjaringnya melalui Wanita Persatuan Pembangunan dan beberapa Majelis Ta’lim.

Terakhir, Lukman pun berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) konsisten menjalankan peraturan kuota 30 persen calon anggota legislatif perempuan pada Pemilu Legislatif 2014. Partai politik peserta Pemilu 2014 harus diminta menjalankan peraturan yang telah dibuat KPU.

"Apapun yang dibuat, KPU harus konsisten dan dijalankan. Jangan dibuat tapi yang melanggar dibiarkan. Apapun aturan main dari KPU dijalankan. Kalau ada parpol yang melangar ya, berikan sangsi," pungkasnya. [Simon]

Kamis, 4 April 2013 - 09:41

Top