Target 67 Kursi DPR, PPP Genjot Pembekalan

Starberita - Jakarta, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan pembekalan terhadap para calon anggota Dewan dari partai berlambang kabah tersebut. Hari ini, Minggu (15/9), misalnya. Selain menggelar halaqoh kiai, PPP juga mengadakan pembekalan caleg DPR, DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah di Semarang.

Pembekalan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi para caleg sehingga nantinya mereka punya bekal yang cukup ketika duduk di parlemen. Selama pembekalan, para caleg mendapatkan materi dari elite PPP seperti Sekjen M Romahurmuziy, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Lukman Hakim Saifuddin yang juga Wakil Ketua MPR RI serta para akademisi.

Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media, M Arwani Thomafi mengatakan, pembekalan caleg ini sekaligus untuk melakukan pemetaan kekuatan setiap daerah pemilihan (dapil). Tujuannya, agar target perolehan 67 kursi secara nasional bisa terealisasi.“Pembekalan ini dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap. Dalam minggu ini dilakukan di Jawa Timur dan Jawa Tengah setelah sebelumnya dilakukan di Yogyakarta,” ujar Arwani kepada pers.

Sekretaris Fraksi PPP ini mengungkapkan, pembekalan caleg sangat penting untuk memberikan informasi mengenai kekuatan maupun tantangan pada Pemilu 2014. Selain itu, forum tersebut sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi antarcaleg sehingga bisa bersinergai saat di lapangan.“Dengan pemahaman seperti ini, nantinya semua caleg akan bersinergi dan tidak saling menjatuhkan ketika di lapangan,” urai anggota Komisi V DPR ini.(RMO/MBB)

Minggu, 15 September 2013 21:00

Top