PPP Belum Pastikan Usung Suryadharma di Pilpres 2014

Jurnas.com | SEJUMLAH partai politik mulai mengusung para calonnya masing-masing untuk bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014. Para calon tersebut, antara lain berasal dari ketua umum atau kader partai yang dianggap potensial menarik hati rakyat.

Namun, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini belum menentukan siapa calon Presiden (capres) yang akan diusung dalam Pilpres 2014 mendatang. Kendati perhelatan Pilpres yang didahului oleh Pemilu Legislatif (Pileg) tinggal hitungan bulan.

”Tunggu Mukernas (Musyawarah Kerja

Nasional),” kata Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin usai diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (25/1).

Lukman menjelaskan, Mukernas yang rencananya digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 7 hingga 9 Februari 2014 mendatang, memang akan dimanfaatkan oleh partainya memunculkan nama capres 2014. Pasalnya, kegiatan berskala nasional itu akan dihadiri perwakilan PPP dari berbagai daerah, antara lain pimpinan wilayah.

”Seluruh pimpinan wilayah dan majelis departemen dan lembaga,” terang Lukman.

Akan tetapi, dia enggan berspekulasi soal calon kuat yang diperkirakan akan diusung partai berlambang Ka'bah itu. Termasuk, kemungkinan munculnya nama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sebagai capres yang dihasilkan dari Mukernas tersebut. ”Itu nanti di Mukernas,” tegas Lukman.

Mengingat, tambah Lukman, saat ini juga muncul nama-nama lain selain Suryadharma yang berpeluang diusung PPP sebagai Capres 2014. Meski, peluang Suryadharma sendiri keluar sebagai capres dari PPP cukup kuat.

”Selama ini ada nama-nama lain, tapi SDA (Suryadharma) cukup kuat,” ujarnya. (*)

Sabtu, 25 Januari 2014 , 12:46:35 WIB
Reporter : Aria Triyudha
Redaktur : Arjuna Al Ichsan -

Top