Lukman Hakim: Elektabilitas PPP Cukup Membahagiakan

RMOL. Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin mengklaim elektabilitas partainya masih cukup bagus. Di beberapa provinsi seperti Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat elektabilitas PPP cukup membahagiakan.

"Ada perkembangan yang baik dari institusi partai. Nanti di Mukernas kita akan mendengarnya," ujar Lukman di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (3/2).

Tak hanya itu, Lukman juga mengatakan elektabilitas partainya masih dipengaruhi massa Nadhlatul Ulama (NU). Seperti basis PPP di kalangan NU Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta dan lainnya yang masih solid.

PPP juga telah menetapkan tiga kategori dalam perolehan kursi di parlemen. Yakni pesimistis, moderat dan optimistis.

"Jika perolehan kursi sama seperti pemilu 2009, yakni sekitar 50-60 kursi maka hal itu disebut pesimistis. Jika 60-70 disebut moderat dan 75-90 disebut dengan optimistis," tandas Wakil Ketua MPR ini.

Pada Mukernas 7-9 Februari di Bandung, PPP juga akan meminta masukan dari seluruh peserta. "Masukan-masukan tersebut salah satunya mengenai nama capres yang akan diusung PPP," demikian Lukman. [zul]
Senin, 03 Februari 2014 , 15:48:00 WIB
Laporan: Ihsan Dalimunthe

Top