Hari ini hasil Mukernas Diumumkan, SDA Capres PPP?

INILAH.COM, Bandung - Hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II akan diumumkan Minggu (9/2/2014) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung. Namun belum diketahui siapa calon presiden (capres) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Kandidat kuat capres dari partai berlambang kabah ini menyebut nama Suryadharma Ali. Meski belum diumumkan, internal partai sudah mendukung penuh menteri agama ini maju untuk mendapatkan kursi RI 1. Apakah SDA akan deklarasi hari ini?

Ketua SC Mukernas II PPP, Lukman Hakim Saifuddin menegaskan hasil Mukernas II akan diumumkan di Sabuga pukul 13.00 siang ini. Pengumuman tersebut bertepatan dengan hari lahir (harlah) PPP ke 41.

"Mohon teman-teman pers bisa bersabar karena resminya hasil mukernas ini akan disampaikan dalam acara tersebut," kata Lukman usai Mukernas II di Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014) dini hari.

Menurut dia, segala sesuatu mengenai langkah PPP dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014 ataupun capres akan diumumkan pada saat itu. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan seluruh peserta mukernas.

"Nanti disampaikan di Sabuga," kata dia.

Ditanya apakah PPP akan mendeklarasikan Capres? Lukman kembali meminta untuk bersabar menunggu. Menurut dia deklarasi menyatakan isi dari Mukernas.

"Tapi isinya apa sebaiknya kami berharap bisa menahan diri bersabar," kata dia.

Disinggung mengenai beberapa nama tokoh nonpartai PPP masuk bursa Capres, Lukman menyatakan akan diumumankan di Sabuga.

"Nama itu kan nama-nama yang beredar, tapi apakah itu yang menjadi keputusan mukernas, sebaiknya kita tunggu. Nama itu sudah beredar yang disampaikan para peserta. Keputusannya seperti apa ya bersabar," tegas dia.

Sementara Suryadharma Ali enggan berkomentar banyak usai hadir dalam Mukernas II di Bandung. Mukernas yang selesai hingga dini hari ini membuat SDA juga tampak lelah. Dia menyerahkan kepada ketua Mukernas II.

"Biar pak Lukman yang berkompeten," kata SDA meski serbuan pertanyaan dilontarkan wartawan. [ito]

Top