Hasil Mukernas kedua PPP, ada nama Jokowi dan Khofifah

Merdeka.com - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-2 PPP yang digelar di Bandung menghasilkan beberapa rekomendasi dan keputusan. Salah satu agenda penting yang dibahas adalah pembahasan Calon Presiden (capres) 2014 yang akan diusung partai berlambang ka'bah ini.

Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin didaulat untuk membacakan hasil Mukernas PPP kali ini. Ada tiga poin hasil Mukernas yang dilaksanakan dari tanggal 7-9 Februari 2014 ini khususnya soal pencapresan.

"Mukernas II PPP dengan bulat mengamanatkan kepada kader terbaiknya, Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si untuk menerima penetapan sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019," kata Lukman Hakim di Bandung, Minggu (9/2).

Kemudian poin kedua, lanjut Lukman yang juga Wakil Ketua MPR itu menambahkan, Mukernas II PPP mengikuti dan mencermati dengan seksama berbagai aspirasi rakyat yang berkembang, yang disuarakan para peserta terkait dengan figur kepemimpinan nasional.

"Sejumlah nama yang muncul, yang kemudian disepakati sebagai putra-putri Indonesia terbaik sesuai dengan jejak mereka masing-masing itu adalah Jusuf Kalla, Joko Widodo, Din Syamsudin, Khofifah Indar Parawansa, Isran Noor, dan Jimly Asshiddiqie," jelas Lukman.

"Nama-nama tersebut dinilai juga patut dan pantas dicalonkan sebagai Presiden atau Wakil Presiden RI periode 2014-2019," lanjutnya.

Ada pun poin ketiga adalah Mukernas II PPP mengamanatkan Rapimnas bersama-sama Ketua Majelis dan Mahkamah Partai DPP PPP untuk menetapkan dan mengumumkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI periode 2014-2019 setelah pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014.

"Pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 diumumkan setelah pileg," tutupnya.
[mtf]
MERDEKA.COM » POLITIK

Reporter : Muhammad Sholeh | Minggu, 9 Februari 2014 15:56

Top