PPP Sodorkan Lukman Hakim Jadi Cawapres Ical

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan menyiapkan Lukman Hakim Saifuddin sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Aburizal Bakrie, calon presiden dari Partai Golkar. 

Menurut Sekretaris Jenderal PPP M. Romahurmuziy, opsi itu menjadi salah satu agenda Rapat Pimpinan Nasional PPP di Hotel Aston Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu, 10 Mei 2014. "Dengan koalisi antara Golkar dan PPP, total 130 kursi di parlemen," kata Romi, nama panggilan Romahurmuziy, dalam siaran persnya, Sabtu pagi. (Baca: PPP Buka Peluang Jadi Cawapres Aburizal).

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebelumnya menyatakan kemungkinan

Lukman Hakim Saifudin Mengaku Belum Layak Jadi Wapres

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifudin, mengaku belum siap jika dipinang menjadi calon wakil presiden (cawapres), untuk mendampingi calon presiden Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Lukman mengatakan jabatan wapres adalah jabatan dengan amanah yang luar biasa, dan hanya layak diemban oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas tertentu.

"Saya menilai diri saya sendiri bukanlah pribadi yang tepat untuk mengemban amanah dan

Rapimnas PPP temui jalan buntu tentukan arah koalisi

Sindonews.com - Rapat Pimpinan Nasional Partai Persatuan Pembangunan (Rapimnas PPP) II yang digelar Sabtu 10 Mei hingga Minggu 11 Mei 2014 dini hari ini tak juga menemui kata sepakat untuk menentukan arah koalisi partai.

Alhasil, Rapimnas PPP yang digelar di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, itu kembali diskors hingga waktu yang belum ditentukan.

"Rapat malam ini menemui jalan buntu. Baru saja dilakukan skorsing sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Mungkin, paling cepat akan kita mulai lagi pukul 19.00 (Minggu 11 Mei)," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP

Ini Alasan PPP Mendukung Prabowo Subianto

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selesai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) pada Senin (12/5/2014) dini hari. Arah koalisi telah ditentukan. Partai berlambang Kabah itu memilih menjalin koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Rapimnas mengambil keputusan secara bulat dan aklamasi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres RI 2014 yang diusung PPP," kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/5/2014).

Politisi yang akrab disapa Romy menyebut ada beberapa pertimbangan PPP

Top