Ini Alasan PPP Mendukung Prabowo Subianto

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selesai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) pada Senin (12/5/2014) dini hari. Arah koalisi telah ditentukan. Partai berlambang Kabah itu memilih menjalin koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Rapimnas mengambil keputusan secara bulat dan aklamasi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres RI 2014 yang diusung PPP," kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/5/2014).

Politisi yang akrab disapa Romy menyebut ada beberapa pertimbangan PPP

mendukung Prabowo. Antara lain; petunjuk dan nasihat para ulama, kebutuhan nasional akan kepemimpinan yang tegas dan visioner utk membawa Indonesia sebagai bangsa yang unggul di dunia internasional, suara mayoritas konstituen, serta demi menjaga keutuhan dan persatuan PPP.

Menurut Romy, rapimnas mengamanatkan kepada Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekretaris Jenderal, untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan Partai Gerindra.

Usai Rapimnas II, Senin dini hari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menegaskan bahwa dukungan partainya terhadap Prabowo Subianto, dilakukan tanpa kepentingan politik transaksional.

Dia juga menekankan partainyalah yang pertama mendukung pencapresan Prabowo. “Perlu dicatat bahwa PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan pada Pak Prabowo yakni tepatnya pada 23 Maret di GBK. PPP juga telah mengulangi dukungannya dengan dukungan yang non transaksional,” kata dia.

(erd/van)
Senin, 12/05/2014 11:32 WIB
ERWIN DARIYANTO - detikNews

Top