Sekilas Biografi Lukman Hakim Saifuddin

Selepas dari Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manaratul Ulum, melanjutkan pendidikan ke Pondok Modern Gontor, Ponorogo, lalu ke Universitas Islam As-Syafi’iyah, Jakarta.

Keterlibatannya di NU dimulai saat ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU) 1985-1988.

Selanjutnya pada tahun 1988-1999 berkecimpung di Lajnah Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU sebagai Wakil Sekretaris,

Pengalaman Haji: Lebih Ikhlas Setelah Menolong Seorang Nenek

Banyak cerita yang aneh, tetapi nyata dari umat muslim saat menunaikan ibadah haji. Mulai dari pengalaman spiritual hingga pengalaman aneh yang menjadi pelajaran, semuanya pernah dialami oleh jamaah. Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin yang menunaikan ibadah haji pertamanya pada 1991 juga punya cerita yang kemudian membuat dirinya lebih ikhlas dalam menjalani dinamika kehidupan.

Pelajaran dari tumbuhnya sikap ikhlas itu, Lukman dapatkan melalui pengalaman menolong nenek tua dari Majene, Sulawesi Selatan.

Politisi Kosmopolitan Partai Ka’bah

timthumb.php

Nama Lukman Hakim Saifuddin tak dapat dilepaskan dari PPP, partai hijau berlambang Ka’bah. Di pentas politik nasional, namanya sering dikaitkan dengan peristiwa besar reformasi yang terjadi pada tahun 1998. Ia termasuk sederet elit yang tercatat sebagai pelaku sejarah amandemen konstitusi, Perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Posisi ini jelas tidak datang dengan tiba-tiba, pasti ada proses dan cerita yang menjelaskan perjalanan mencapai sukses ini. Siapa sebenarnya Lukman Hakim Saifuddin?

Calon Presiden 2014: Lukman Hakim Saifuddin Masuk Lima Besar

35 tokoh muda terseleksi tahun 2014Pol-Tracking Institute mengeluarkan hasil rilis survei opinion makers dan pakar, mencari kandidat muda potensial calon presiden 2014. Hasil riset ini didapat melalui assesment 13 aspek yang diberikan oleh para pakar dan public opinion makers kepada beberapa figur muda yang dianggap potensial sebagai kandidat alternatif capres 2014.

Salah satu aspek dari 13 aspek assesment yang diberikan adalah aspek integritas. Dalam hasil survei yang dilakukan Pol-Tracikng

Top