Capres Bukan Soal Usia, Mega Masih Kuat

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Lukman Hakim Saifuddin menilai pencapresan tak ada kaitannya dengan usia. Sosok Megawati Soekarnoputri dipandangnya masih potensial.

"Ukurannya itu kan bukan usia. Ukurannya adalah kapabilitas dan integritas. Selain

integritas kapabilitas juga apa dukungannya. Jadi tiga syarat itu yang diperlukan pemimpin untuk bisa running. Usia menjadi nggak penting," tutur Lukman.

Lukman mengomentari pandangan mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyebut dirinya, Mega, Akbar Tanjung, dan Wiranto mustahil nyapres. Hal ini disampaikan Lukman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Berdasar survey internal PPP sekalipun, Megawati masih cukup kuat. Untuk saat ini, Mega masih diatas Prabowo soal elektabilitas.

"Kita kemarin melakukan survey internal kita nama Ibu Mega masih menduduki posisi tertinggi, Prabowo dibawahnya. Juga ada anak muda dia bukan parpol akademisi tapi jadi kuda hitam," papar Lukman.

Sebelumnya diberitakan Amien Rais menyebut Megawati, Akbar Tanjung, Wiranto, hampir mustahil nyapres. Capres muda seperti Prabowo, Hatta, Ical, dan Puan dipandang lebih mumpuni. Elvan Dany Sutrisno - detikNews, Senin, 19/12/2011 12:40 WIB

 

Top