Teladan itu [Pernah] Ada: Belajar Integritas kepada Tokoh Bangsa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan buku "Belajar Integritas kepada Tokoh Bangsa". Dalam buku itu disebutkan sejumlah tokoh yang memiliki integritas tinggi. Mereka berwatak pejuang, disiplin, jujur, berdedikasi, dan layak dijadikan tokoh teladan anti korupsi.

Para tokoh yang diangkat kisahnya dalam buku ini memilih hidup sederhana bukan karena tidak mampu, bukan pula karena tidak bisa kaya. Mereka memilih hidup sederhana karena fokus dalam menjalankan amanat rakyat,

Kiai Saifuddin Zuhri dan Palestina

Sebagai sesama umat Islam, Nahdlatul Ulama memiliki kecintaan yang sangat tinggi pada bangsa Arab Palestina. Bahkan, jauh sebelum bangsa Indonesia merdeka, NU telah memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina dari kungkungan zionis Israel yang dibantu oleh para sekutunya itu.

Kecintaan NU pada Palestina tersebut, tidak hanya secara institusi. Tapi juga menyublim kepada para pengurus dan warga Nahdliyin secara keseluruhan. Salah satu tokoh NU yang memiliki kecintaan yang cukup mendalam terhadap Palestina adalah KH Saifuddin Zuhri.

KH Saifuddin Zuhri Ulama dan Negarawan Berintegritas

Kesederhanaan tetap ia jalani hingga akhir hayatnya.Terpilihnya Lukman Hakim Saifuddin sebagai menteri agama menggantikan Suryadharma Ali akan menjadi sejarah yang luar biasa. Bukan lantaran pergantiannya, melainkan bahwa Indonesia mempunyai menteri agama yang memiliki hubungan darah, ayah dan anak.

Lukman adalah putra dari menteri agama ke-9, yakni KH Saifuddin Zuhri. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, demikian kata pepatah.

Siapakah sosok ayahanda Menag Lukman?
KH Saifuddin Zuhri merupakan seorang ulama, pejuang kemerdekaan,

PBNU Perjuangkan Saifuddin Zuhri sebagai Pahlawan Nasional

Rabu, 3 Juli 2013
JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung bila Kiai Haji (KH) Saifuddin Zuhri disahkan menjadi pahlawan nasional.

"KH Saifuddin Zuhri merupakan salah seorang yang turut memberi kontribusi tenaga dan pikirannya dalam perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah," kata ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di kantornya, Jakarta, Selasa (2/7).

Dalam acara Seminar Perjuangan dan Pengabdian KH Saifuddin Zuhri sebagai pahlawan nasional tersebut, dia mengatakan Saifuddin memiliki jiwa kesederhanaan

PBNU Dukung Kiai Saifuddin Zuhri Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung apabila Kiai Haji Saifuddin Zuhri disahkan menjadi pahlawan nasional.

"KH Saifuddin Zuhri merupakan salah seorang yang turut memberi kontribusi tenaga dan pikirannya dalam perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah," kata ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di kantornya, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam acara "Seminar Perjuangan dan Pengabdian KH Saifuddin Zuhri sebagai pahlawan nasional" tersebut, dia mengatakan Saifuddin memiliki jiwa kesederhanaan dan tanggung jawab

Panglima Hizbullah KH Saifuddin Zuhri layak jadi pahlawan RI

Sosok Kiai Haji Saifuddin Zuhri belum diangkat menjadi pahlawan nasional. Padahal Panglima Laskar Hizbullah ini berjasa besar mengobarkan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun meminta KH Saifuddin Zuhri disahkan menjadi pahlawan nasional. Ulama besar itu memiliki jiwa kesederhanaan dan teladan pada umat.

"KH Saifuddin Zuhri merupakan salah seorang yang turut memberi kontribusi tenaga dan pikirannya dalam perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah," kata ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

PBNU Dukung Usul KH Saifuddin Zuhri sebagai Pahlawan Nasional

Jakarta, GATRAnews - Ketua PBNU, Said Aqil Siradj menyatakan siap untuk mendukung Prof.K.H Saifuddin Zuhri sebagai pahlawan nasional RI. “Semua berawal dari figur. Melalui figurlah lahir peradaban dunia dan sosok Prof. K.H Saifuddin Zuhri layak menjadi seorang pahlawan nasional RI karena beliau turut memberi kontribusi tenaga dan pikirannya untuk melawan penjajah”, ujarnya.

Acara seminar Perjuangan dan Pengabdian Prof. K.H Saifuddin Zuhri untuk Bangsa dan Negara yang digelar selasa (2/7) di kantor PBNU, Jakarta Pusat dihadiri oleh

Prof KH Saifuddin Zuhri Jaga RI Religius dan Rukun

Jakarta (Pinmas) —- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkisah bahwa ketika menjadi menteri agama pada tahun 1962 – 1968, ayahnya ingin menjaga Indonesia sebagai bangsa yang religius dan rukun.

“Ayah saya menteri agama tahun 1962-1968, memperjuangkan Depag saat itu, untuk menjaga bangsa Indonesia yang religius dan rukun,” kenang Menag saat menerima kunjungan dari Majalah Kartini di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (12/9).

Top